Rabu, 05 Februari 2014

Tips dan Trik Bermain Game Call of Duty Series


Teman-teman pasti sudah tahu seri game ini. Seri game ini sangat menarik dan sangat menantang. Jika kalian tahu cara memainkannya sudah pasti game ini akan lebih menarik dan bisa membuat kalian ketagihan. Tapi jangan lupa waktu ya. Saya akan memberikan sedikit tips dan trik agar temen - teman bisa menjadi jago dalam memainkan seri game yang satu ini. Saya memang bukan jagonya,  tetapi saya memberikan tips dan trik ini setelah saya berpengalaman dalam memainkan game ini langsung.  Saya sudah memainkan game ini dari seri COD MW series sampai dengan Black Ops series. Oke langsung saja saya berikan tips dan triknya untuk kalian semua.


  1. Kalian harus mengubah setting dalam game ini sesuai yang kalian butuhkan seperti set resolusi game, set control game dan aim sensitifitas. Ini sangat penting mengingat ini adalah game fps. Salah sedikit saja bisa menentukan bagus tidaknya frag kalian. Set resolusi sesuai kemampuan hardware komputer kalian,  yang jelas nanti saat di game kalian akan bisa ukur seberapa besar resolusi yang bisa dimainkan dalam komputer kalian,  jika dirasa terlalu berat atau lag, kalian bisa turunkan resolusinya. 
  2. Create a class,  gunanya adalah untuk load senjata saat anda bermain. Biasanya terdiri dari beberapa class dan bisa di custom sesuka hati kalian. Usahakan untuk mempelajari senjata terlebih dahulu dari recoil, damage, range, dll dari senjata yang ada. Setelah mempelajarinya,  kalian bisa custom di menu create class sesuka hati kalian, usahakan dalam memilih senjata, untuk para newbie pakai saja senjata dengan akurasi tinggi dan recoil yang minim. Setelah selesai create class kalian bisa mencobanya in game, kalau dirasa kurang enak custom senjatanya,  silahkan untuk diedit kembali saat sedang diluar game. 
  3. Set Killstreak, Killstreak adalah suatu penghargaan bila anda bisa membunuh beberapa lawan dalam 1 waktu. Biasanya killstreak yang diberikan seperti attack helicopter, predator missile, ac130, dll. Kalian akan bisa memanggil killstreak tersebut dan bisa juga mengendalikannya. Ini asiknya game tersebut. Usahakan untuk memilih killstreak, pilih saja yang kecil dahulu misal saja yg 3,5, sampai 7 kill agar kalian mudah untuk mendapatkannya. 
  4. Set Perk, perk berguna untuk spesialis dalam diri kita, misal saja mempercepat reload, memperbanyak amunisi, tidak dapat terdetect UAV, dll. Ini bisa kalian custom sesuka hati kalian. Usahakan untuk memilih perk sesuai karakteristik senjata. 
  5. Bila sudah in game,  kalian harus mempelajari pergerakan musuh melalui radar. Radar sangat berguna sekali dalam game ini. Bila musuh sedang menggunakan senjatanya untuk menembak team kalian, biasanya bila musuh yang tidak menggunakan perk untuk menghilangkan diri dari radar, musuh akan terdetect oleh radar. Di radar tergambar titik merah yang menandakan lokasi terakhir musuh menembak team kita. Usahakan untuk mengejarnya sampai dapat, tetapi hati-hati dan gunakan insting dan strategi kalian untuk mendapatkannya. 
  6. Masih tentang radar, bila kalian bermain team deathmatch, kill confirmed atau free for all, perhatikan dan baca radar. Bila team ada yang mati, walaupun musuh tidak kedetect UAV atau radar, cepat cari musuh yang membunuh team kalian. Dan ada satu yang sangat penting dari radar, bila di dalam 1 map ada lokasi yang kosong atau tidak ada keberadaan team di tempat tersebut, biasanya itu adalah tempat respawn musuh yang berikutnya. Silahkan kalian ke tempat tersebut dan carilah musuh yang baru saja respawn.
Ya itulah sedikit tips dan trik yang bisa saya berikan kepada teman-teman semua. Semoga tips dan trik ini berguna untuk kalian yang masih baru dalam game ini dan yang terpenting bukan cuma akurasi aim yang berguna dalam game ini, tetapi juga membutuhkan strategi dan insting yang sangat tinggi untuk dapat mendapatkan frag yang tinggi.

4 komentar